Minggu, 15 Februari 2015

Tips Membuat Suara Mobil Menggelegar








Perangkat audio adalah salah satu komponen dalam mobil yang dapat memberikan anda hiburan, anda perlu mengetahui beberapa jenis setting dalam dunia audio, agar waktu dan biaya dalam menentukan setup audio yang anda harapkan dapat sempurna dan sesuai dengan keinginan anda. Pertama biasa disebut dengan SPL atau Sound pressure level , ini lebih menekankan kepada suara rendah, buni bas akan terdengar lebih menonjol dibandingkan treble. Lalu Sound Quality atau SQ , aliran ini umumnya lebih dipilih orang yang hobi mendengar musi klasik, jazz, Yang ketiga adalah kombinasi keduanya yaitu SQL atau Sound Quality Loud, tipe ini juga cukup popular karena dapat dinikmati sesuai selera dan mood.
Amplifier / Power
Perangkat ini biasa disebut sebagai power, fungsinya adalah penangkap sinyal dari head unit dan memperkuat sinyal tersebut sebelum dikeluarkan ke masing-masing speaker dan sub woofer. Hasilnya suara dapat menjadi lebih baik , jelas dan kuat. Dengan mengadopsi power otomatis maka volume dapat di putar maksimal tanpa harus khawatir suara di speaker pecah seperti pada saat sebelum menggunakan power.
Head Unit / Player
Head unit adalah hal kedua yang harus diperhatikan jika ingin mengupgrade audio di mobil baru anda. Pemutar kaset atau cd ini umumnya berada di tengah panel dashboard. Dengan head unit anda dapat memutar musik favorit, mengatur volume dan memilih tampilan grafik yang terintegrasi dengan musik yang sedang dimainkan.
Speakers
Dengan speakers yang baik dapat memberikan hasil suara yang bagus , sebab kondisi standard speaker dapat disetting untuk mengatur kejernihan suara maupun suara keras, dan cukup banyak dan mudah untuk menemukan speaker aftermarket di pasaran, anda dapat meluangkan waktu sedikit agar mendapat speaker yang tepat. Tipe speaker yang tersedia dimulai dari 2 way, 3 way atau 4 way. Dan jika anda memilih jenis 4 way sangat membantu untuk efek surround di bagian belakang kabin

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com